Registrasi Akun LTMPT Tahap Ke 2 Segera Ditutup

RADARLAMPUNG.CO.ID – Penutupan registrasi akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) tahap ke 2 akan ditutup pada 5 April mendatang.

Humas Badan Pengelola Penerimaan Mahasiswa Baru (BPPMB) Universitas Lampung (Unila) M. Komarudin mengatakan, bagi calon mahasiswa yang belum mendaftar akun LTMPT, diminta segera mendaftarkan diri.

“Bagi calon mahasiswa yang belum melakukan registrasi akun tahap ke 1 untuk segera registrasi akun pada tahap ke 2 ini. Karena, jika tidak registrasi akun LTMPT tahap ke 2 ini tidak bisa ikut Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN),” katanya, Jumat (3/4).

Ia melanjutkan, meski jadwal pendaftaran dan pelaksanaan tes UTBK 2020 ditunda, pihaknya meminta calon mahasiswa tetap mempersiapkan diri dan memantau pengumuman resmi terkait pendaftaran dan pelaksanaan UTBK.

“Nanti kalau sudah ada informasi terbaru, kita usahakan memberi tahu melalui jalur-jalur komunikasi yang efektif juga kita siarkan, termasuk lewat media sosial, surat kabar, guru-guru di sekolah, dan beberapa jalur lainnya,” ujarnya.

Berdasarkan data dari LTMPT, statistik registrasi akun LTMPT tahap 2 hingga 2 April mencapai 224.655 orang, sehingga total keseluruhan pendaftar akun LTMPT tahap ke 1 dan ke 2 berjumlah 1.651.459 orang.

Untuk diketahui, registrasi akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) tahap 2 telah dibuka mulai 17 Februari. Pendaftaran tahap 2 ini diperuntukkan kepada calon mahasiswa baru yang akan mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). (rur/sur)

Sumber : https://radarlampung.co.id/2020/04/03/registrasi-akun-ltmpt-tahap-ke-2-segera-ditutup/