Pengumuman Lulus SNMPTN 2020

PENGUMUMAN
NOMOR: 3548/UN26/TU.2020

DIUMUMKAN KEPADA SELURUH PESERTA SELEKSI NASIONAL MASUK PERGURUAN TINGGI (SNMPTN) YANG DINYATAKAN LULUS DI UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN 2020, DIWAJIBKAN MELAKSANAKAN HAL-HAL SEBAGAI BERIKUT:

1. MENGISI DATA POKOK MAHASISWA PADA LAMAN http://sidakma.unila.ac.id MULAI TANGGAL 13 APRIL S.D 5 MEI 2020 DENGAN HATI-HATI DAN BENAR. PENGISIAN DATA POKOK MAHASISWA TERSEBUT AKAN MENJADI DASAR DALAM PENETAPAN UANG KULIAH TUNGGAL (UKT) DAN PENDATAAN BAGI PENERIMA BEASISWA KIP KULIAH (UNTUK PENERIMA KIP KULIAH).

2. PESERTA YANG LULUS WAJIB HADIR (TIDAK DAPAT DIWAKILKAN) PADA PENYERAHAN BERKAS AKADEMIK YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA BULAN JUNI 2020 ATAU MENGIKUTI PERKEMBANGAN SITUASI COVID19 KONDUSIF YANG AKAN DIUMUMKAN KEMUDIAN DI http://simanila.unila.ac.id. BAGI YANG TERLAMBAT ATAU TIDAK HADIR SESUAI JADWAL YANG DITENTUKAN MAKA DINYATAKAN MENGUNDURKAN DIRI DAN KELULUSANNYA DIBATALKAN.

3. KELENGKAPAN BERKAS VERIFIKASI AKADEMIK DAN PENERIMA KIP KULIAH YANG WAJIB DISERAHKAN SEBAGAI BERIKUT :

  • A. BERKAS VERIFIKASI AKADEMIK YANG HARUS DISIAPKAN:
  1. KARTU PESERTA SNMPTN 2020,
  2. SALINAN (FOTOKOPI) KARTU TANDA PENGENAL (IDENTITAS) YANG SAH DAN MASIH BERLAKU (KTP/SIM/KARTU SISWA),
  3. SALINAN (FOTOKOPI) SURAT TANDA KELULUSAN (STK),
  4. SURAT KETERANGAN HASIL UJIAN (SKHU),
  5. RAPORT (SEMESTER 1 S.D 5) YANG TELAH DILEGALISIR KEPALA SEKOLAH,
  6. WAJIB MEMPERLIHATKAN RAPORT YANG ASLI KEPADA TIM VERIFIKASI AKADEMIK,
  7. SEMUA BERKAS DI ATAS DIBUAT DUA RANGKAP DAN DIMASUKKAN DALAM MAP BERWARNA KUNING,
  8. MAP YANG BERISI BERKAS VERIFIKASI DITEMPELKAN PASFOTO TERBARU BERWARNA UKURAN 4X6 CM DAN DITULIS: NAMA PESERTA, NOMOR SNMPTN, ASAL SEKOLAH, DAN PROGRAM STUDI DITERIMA.
  • B. KHUSUS BAGI PENERIMA KIP KULIAH, SETELAH MENGUMPULKAN BERKAS AKADEMIK LANGSUNG MENYERAHKAN BERKAS ATAU SURAT BUKTI TELAH DITERIMA SEBAGAI PENERIMA KIP KULIAH. BERKAS TERSEBUT DIBUAT DUA RANGKAP DAN DIMASUKKAN DALAM MAP WARNA HIJAU DAN DI BERIKAN IDENTITAS SEBAGAIMANA POIN A.8 DI ATAS. BERKAS KEMUDIAN DISERAHKAN PADA LOKET YANG DISEDIAKAN.

4. KETENTUAN LAIN YANG WAJIB DIPERHATIKAN :

  • A. BAGI PESERTA YANG SAAT VERIFIKASI DITEMUKAN KETIDAKSESUAIAN DATA YANG DIUNGGAH DENGAN BERKAS YANG DISERAHKAN, PANITIA PENERIMAAN MAHASISWA BARU UNILA BERHAK UNTUK MENGGUGURKAN DAN MELAPORKANNYA KE LTMPT (LEMBAGA TES MASUK PERGURUAN TINGGI ).
  • B. PENGUMUMAN UKT AKAN DIUMUMKAN MELALUI AKUN MASING-MASING PADA LAMAN http://sidakma.unila.ac.id
  • C. PROSES REGISTRASI DAN TAHAPAN KEGIATAN SELANJUTNYA AKAN DI UMUMKAN LEBIH LANJUT MELALUI LAMAN http://simanila.unila.ac.id MENGIKUTI PERKEMBANGAN SITUASI COVID19 KONDUSIF.

5. KHUSUS PESERTA YANG DITERIMA PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN KEDOKTERAN DIWAJIBKAN MENGIKUTI TES BUTA WARNA DAN MINNESOTA MULTIPHASIC PERSONALITY INVENTORY (MMPI) SESUAI JADWAL YANG SUDAH DITENTUKAN. INFORMASI SELENGKAPNYA DILIHAT MELALUI LAMAN http://simanila.unila.ac.id.

6. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI SNMPTN 2020 INI BERSIFAT FINAL DAN TIDAK DAPAT DIGANGGU GUGAT.

7. BAGI PESERTA YANG TIDAK MEMENUHI HAL-HAL TERSEBUT DI ATAS, MAKA DENGAN SENDIRINYA HAK UNTUK MENJADI MAHASISWA UNIVERSITAS LAMPUNG BATAL.

DEMIKIAN PENGUMUMAN INI DISAMPAIKAN UNTUK DIPERHATIKAN DAN DILAKSANAKAN SEBAGAIMANA MESTINYA.

BANDAR LAMPUNG, 8 APRIL 2020
a.n. REKTOR
WAKIL REKTOR BIDANG AKADEMIK,

Prof. Dr. HERYANDI, S.H., M.S.
NIP. 196211091987031003


Sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena telah diterima melalui jalur SNMPTN 2020, mohon Anda bersedia menjadi ”Duta Pencegahan Covid-19” dengan cara membantu mensosialisasikan melalui berbagai media daring atau media lainnya

<MATERI SOSIALISASI TERSEDIA DI WEB LTMPT ATAU SATGAS COVID-19 DI UNILA>.